Ingin Patungan Ngekost Berdua? Cek Tips ini


kost

Tempat kost bagi kebanyakan mahasiswa sangatlah penting, pasalnya banyak mahasiswa yang kuliah jauh dari rumah ataupun kota asal, bukan hanya itu, kosan pula sering dijadikan tempat beristirahat mahasiswa yang bolak balik ke rumah jika sedang jeda jadwal matakuliah. Bukan hanya untuk mahasiswa tetapi sebagian atau kebanyakan pekerja memilih tinggal di kost agar lebih dekat ke tempat kerja.

Tetapi harga sewa kosan semakin tahun semakin melambung tinggi, itu sebabnya tidak sedikit mahasiswa atau pekerja yang memilih untuk tinggal bersama temannya dalam 1 kamar kost agar biaya yang  dikeluarkan per bulannya menjadi semakin murah.

Harga sewa kamar kost murah, tapi apa masalah selesai begitu saja? Tentu tidak, soalnya masih ada masalah lain yaitu ketidak nyamanan tinggal berdua dalam 1 kamar kost. Disini saya akan menjelaskan tips untuk tetap nyaman bagi orang-orang yang menggunakan 1 kamar kost untuk berdua.

  1. Buat Kesepakatan

    Tips yang pertama adalah membuat kesepakatan dengan temanmu contohnya patungan membeli alat mandi, beli air galon bergantian dan masih banyak lagi

  2. Buat Peraturan

    peraturan

    Tips yang kedua yaitu buat peraturan, tuliskan hal hal yang sekiranya tidak membuatmu nyaman dan rundingkan dengan temanmu, setelah selesai berunding, tulis dan tempelkan peraturan di tempat yang semestinya. Contohnya tulis peraturan pintu kamar mandi harus ditutup lagi dan tempelkan di pintu depan kamar mandi.

  3. Jangan Mau Enak Sendiri

    Terkadang hal-hal sepele ini jika tidak di perhatikan akan membuatmu tidak nyaman, misalkan ketika teman mu pergi membeli makan dan kamu menitip dibelikan juga, berarti kamu juga harus mau untuk dititipi untuk membeli makakan oleh temanmu.
  4. Hargai Usaha Temanmu

    Hal sepele yang lain adalah hargai usaha temanmu, misalkan jika ia menyapu lantai kamar kost setidaknya anda jangan mengotorinya lagi atau anda berkata “yaelah cuma nyapu doang” hargailah usaha temanmu meskipun usaha itu sederhana.
Sekian tips tip yang saya sampaikan semoga tips ini berguna untuk anda. Salam.
SHARE

0 komentar:

Posting Komentar